Silahkan tanya ..!!

Flash

Friday 26 March 2010

BAGI PEROKOK …. MARI SINI BACA DULU !!



Dari judulnya aja uda mebuat anda penasaran bukan ?? Baiklah, yang menjadi tips untuk postingan blog Saya kali ini adalah “ Selada air, Mengusir Nikotin & Mencegah Kanker”. Selada air yang nama latinnya Nasturtium officinale, yang juga masih berkerabat dekat dengan keluarga sawi-sawian sudah dikenal sebagai bahan obat-obatan sejak ribuan tahun lalu.Jika Anda sendiri belum tau wujud dari selada air, mari klik disini. Lanjut ya,  Nih contohnya saja, Bangsa Yunani dan Romawi Kuno percaya bahwa selada air berkhasiat sebagai tonikum bagi otak. Itu loh yang membuat otak jadi cerdas.
            Ahli herbal dari Eropa juga menganjurkan orang untuk mengonsumsi selada air karena dapat membantu membersihkan darah dan memiliki efek stimulasi pada kerja limpa, hati, dan empedu. Tidak hanya itu, berbagai penelitian juga menunjukkan selada air bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat besi, vitamin C, betakaroten, dan phytonutrient sebagai antioksidan.
            Nah, sekarang saatnya kita membicarakan manfaat selada air bagi para perokok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa zat penyebab kanker paru yang namanya pasti anda sudah tau, coba tebaak !!
Yuupzz benaarr, zat yang disebut NNK ( Nicotine Derived Nitrosamine Ketone) yang terkandung dalam rokok, mampu dikeluarkan sebagian dengan mengonsumsi 50 gram selada air, 3 kali sehari. Ini adalah efek dari isotiosianat yang terkandung dalam selada air. Manfaatnya yaitu, dengan mengonsumsi selada air sebanyak 50 gram, anda akan memasukkan zat pertahan (isotiosianat) ke dalam tubuh anda sebanyak  5-10 gram.
Hasil penelitian laboratorium juga mengungkapkan bahwa istionat dalam selada air mapu menghambat enzim yang membantu kerusakan DNA serta kanker. Mengonsumsi selada air secara rutin akan mengurangi risiko terhadap kanker seperti kanker kolon, rectum, dan kelenjar gondok.

Dari manfaat selada air tersebut, dapat kita ambil sebuah formula yaitu :

Hidup sehat        = Konsumsi  selada air (Nasturtium officinale) – Konsumsi Rokok

Ket :
  • Konsumsi selada air harus > dari konsumsi rokok

Demikian manfaat selada air bagi perokok yang dapat Saya deskripsikan ..
Semoga bermanfaat ya ..
^_^

1 komentar:

ane pertamax dulu gan ..
hohohohohohoho :i:

Post a Comment

Followers