Silahkan tanya ..!!

Flash

Sunday 20 November 2011

SUKSES DONGKRAK NILAI, NAH LUPAKAN DULU TEKNIK KLASIK!!

SUKSES DONGKRAK NILAI NAH LUPAKAN DULU TEKNIK KLASIK!!

Bulan November akan segera dilalui. Mungkin bagi semua mahasiswa ada yang uda UTS, ada juga yang belum... Bagi yang belum mungkin menganggap UTS adalah momok yang menakutkan. Namun sebenarnya UTS itu tidak sesulit yang dibayangkan.Sebenarnya sih UTS (U jian Tengah semester) enaknya adalah tidak terlalu banyak bahan yang harus dipelajari dibandingkan UAS (Ujian Akhir semester). Tetapi tetap saja perlu persiapan.
Sudah tidak jaman lagi cuma belajar dengan cara klasik yaitu dengan membaca buku dan catatan hasil meng-copy punya teman saja.
Penasaran ?
Ini beberapa triknya…

SENIOR
Biasanya soal yang keluar di ujian tidak jauh berbeda dari tahum-tahun sebelumnya. Paling pas  meminta soal ujian pada senior, ya syukur-syukur dengan jawaban yang benarnya. Tapi perlu juga memilih senior berprestasi dan rajin. Percaya deh mempelajari soal ujian ini tidak ada ruginya.

SI KUTU BUKU
Cuma main dengan teman se-geng di kelas saja? Wah rugi banget. Si juwara kelas pasti malas membantu untuk mendapatkan nilai bagus untuk ujian nanti. Lain hal kalau sudah kenal baik dengannya,. Tapi bukan untuk meminta contekan tapi dengan meminta waktunya supaya bias belajar dan mendiskusikan isi catatan bersama dan untuk belajar bersama.

ASISTEN DOSEN
Mungkin untuk meminta bantuan dosen  kadang kita merasa sungkan, belum lagi bayangan mahasiswa iseng yang akan menggosipkan kita sering cari perhatian atau mengejar nilai ke dosen.
Nah saatnya beralih ke asisten dosen, biasanya asdos tidak lain adalah mahasiswa semester akhit atau fresh graduate dari kampus kita, kan jadinya lebih enak deh maminta kisi-kisi darinya.
Tapi jangan kaget saat kita meminta kisi-ki atau paling tidak jenis soal, dia hanya bilang “ semua saja dipelajari”. Nah kalau memang responnya seperti itu, mendingan kita memaksimalkan dua cara sebelumnya.

Gimana teman2 semua pada setuju ??
Selamt mencoba dan Selamat UTS yakh ... :D
Semoga Berhasil

5 komentar:

kenapa musti takut kalau belajar ;)

hmmm tidak ada masalah kalo uda belajar mah neng ...
tapi kan kebanyakan pelajar saat menjelang UTS, malah bingung mau belajar dari mana dan tidak sedikit juga menanykan kisi2 UTS ..
hehehehe

widihhhhhhhh di follow artes, preketewwwwwwwww

@mba Aliya Sachi : makasih ya mba uda follow blog saya :)
@fai : yoooii
kagak nahan gw ngeliat foto lu
bibirmu dowel...
hahahaha
piss :D

Post a Comment

Followers