Silahkan tanya ..!!

Flash

Friday 12 March 2010

“Sungai di Bawah Laut” ??


Hidrogen Sulfida Si Pembentuk
“Sungai di Bawah Laut”

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari internet , Hidrogen sulfide (H2S) adalah gas yang tidak berwarna, beracun, mudah terbakar dan berbau seperti telur busuk. Gas ini dapat timbul dari aktivitas biologis ketika bakteri mengurai bahan organik dalam keadaan tanpa oksigen (aktivitas anaerobik), seperti di rawa, dan saluran pembuangan kotoran. Gas ini juga muncul pada gas yang timbul dari aktivitas gunung berapi dan gas alam.

Hidrogen sulfida juga dikenal dengan nama sulfana, sulfur hidrida, gas asam (sour gas), sulfurated hydrogen, asam hidrosulfurik, dan gas limbah (sewer gas).IUPAC menerima penamaan "hidrogen sulfida" dan "sulfana"; kata terakhir digunakan lebih eksklusif ketika menamakan campuran yang lebih kompleks.
Berikut akan saya jelaskan sedikit tentang H2S secara kimiawi. (hahahahahaha J) Gaya banged gw uda kayak ilmuwan saja.
Hidrogen sulfida merupakan hidrida kovalen yang secara kimiawi terkait dengan air (H2O) karena oksigen dan sulfur berada dalam golongan yang sama di tabel periodik.
Hidrogen sulfida merupakan asam lemah, terpisah dalam larutan aqueous (mengandung air) menjadi kation hidrogen H+ dan anion hidrosulfid HS:
H2S → HS + H+
Ka = 1.3×10−7 mol/L; pKa = 6.89.
Ion sulfid, S2−, dikenal dalam bentuk padatan tetapi tidak di dalam larutan aqueous (oksida). Konstanta disosiasi kedua dari hidrogen sulfida sering dinyatakan sekitar 10−13, tetapi sekarang disadari bahwa angka ini merupakan error yang disebabkan oleh oksidasi sulfur dalam larutan alkalin. Estimasi terakhir terbaik untuk pKa2 adalah 19±2[1].
Nah seperti berita yang telah beredar belum lama ini, telah ditemukan suatu yang aneh dan boleh dikatakan keajaiban dunia kali yahh.. (HheJ)di Meksiko. Coba anda tebaak !! Yupzz bener. Siapa yang tidak kenal dengan sungai “Cenote Angelita”. Sebenarnya ini bukanlah sungai seperti yang kita bayangkan. Ini hanyalah lapisan Hidrogen Sulfida saja. Berikut di bawah ini saya akan perlihatkan foto-foto sungai “Cenote Angelita”.






Tapi sungai ini kelihatan sungai beneran bukan, apalagi jika dilihat adanya tumbuh-tumbuhan yang sama persis dengan tumbuh-tumbuhan yang ada di darat.
Ajaib bukann ??

4 komentar:

Post a Comment

Followers