Silahkan tanya ..!!

Flash

Saturday 6 March 2010

“SIKUNIG” PENDONGKRAK DAYA TAHAN TUBUH




Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Pisang ?? Tentu anda semua kenal bukan ?? Buah yang menjadi kegemaran monyet ini ternyata mempunyai manfaat baru. Dari hasil browsing saya di dunia maya, ternyata sang Profesor Senji lah yang berhasil menemukan manfaat baru dari pisang tersebut. Profesor Senji dari Universitas Tokyo Jepang menemukan bahwa pisang mengandung zat TNF(Tumor Necrosis Factor). Coba Anda tebaak apa itu TNF ?? Yuuppzz beneerr, TNF adalah suatu senyawa/zat yang berfungsi untuk menangkal kanker.
Seperti para-para ilmuwan yang terdahulu, Profesor Senji juga hanya baru mengujikan pisang terhadap hewan percobaan. Maklumlah tidak ada manusia yang ingin dijadikan bahan percobaan. Hhe J Berdasarkan hasil pengujiannya tersebut, pisang emanklah memiliki khasiat yang paling baik, jika dibandingkan dengan buah-buah lain seperti apel, anggur, semangka, nangka, pear, dan yang lainnya. Buah yang digemari monyet ini dapat meningkatkan sel darah putih, dapat mengganti sel-sel yang rusak, serta mampu menghasilkan zat TNF yang bias melawan sel-sel jahat.
Semakin matang sebuah pisang, ternyata kandungan TNF-nya semakin tinggi pula. Pisang matang yang ditandai dengan banyaknya bercak hiyam pada kulitnya ini akan mampu memproteksi penyakit. [hebaaattt euuyyy…]. Pernyataan ini didukung oleh hasil penelitian para peneliti Jepang lainnya yang menemukan bahwa pisang ini mampu meningkatkan kandungan sel-sel imun didalam tubuh. Penelitian ini dilakukan pada lembu, yang diberikan pisang sebanyak 2 g/kg berat badan lembu selama 5 hari.
Setelah dipantau selama 5 hari, ternyata kandungan sel-sel imunnya meningkat pada hari ke-0 hingga hari ke-5, dan pada hari ke-5 kandungan sel-sel imun ini meningkat secara segnifikan dibandingkan dengan lembu yang tidak diberi pakan pisang. Dengan begitu, maka kemampuan tubuh untuk memproteksi diri dari penyakit akan menjadi lebih tinggi lagi, terutama penyakit menular seperti flu, baik akibat virus H5N1 (flu burung) maupun H1N1 yang semakin mewabah.
Seperti yang sudah kita ketahui, penyakit yang diakibatkan oleh virus tidak bias disembuhkan oleh obat, tetapi sangat tergantung pada daya tahan tubuhnya. Apabila daya tahan tubuhnya bagu, maka akan semakin cepat pulih dari penyakitnya. Begitu juga sebaliknya. Apalagi jika penyakit ini menimpa pada anak-anak balita atau bayi yang notabone pertahanan tubuhnya masih kurang bagus. Mereka sangat memerlukan nutrisi yang mampu meningkatkan pertahan tubuhnya seperti pisang.
Nah, uda tau dari manfaatnya pisang kan ?? Tunggu apalagi. Ayo kita biasakan untuk mengonsumsi pisang tiap hari..!!

0 komentar:

Post a Comment

Followers