Silahkan tanya ..!!

Flash

Monday 23 January 2012

Situs Jejaring Sosial Bermanfaat atau tidak ?

Apakah anda mempunyai situs jejaring sosial ??
Tentu anda menjawab pasti punya, apalagi di jaman era teknologi canggih ini. Rasanaya kita pasti dianggap ketinggalan zaman. Lalu apa sih gunanya situs jejaring sosial ini ? Pasti banyak versie dalam menjawab pertanyaan ini, biar eksis, biar gaul, biar keren, biar banyak teman. Jawaban tersebut tidaklah salah. Tapi intinya yang paling penting adalah gunanya alah untuk meningkatkan talih silaturahmi kita dengan teman, maupun keluarga kita yang berada jauh dari kita. Sama ibaratkan telepon ataupun handphone. Bisa juga sangat berguna dalam memperoleh atau menyebarkan informasi yang berguna, seperti berita gembira, maupun berita duka. Begitu banayk ekali gunanya sebenarnya kalau kita menggunakan dengan sewajarnya.
Namun yang menjadi permasalahannya adalah, begitu banyaknya penyalahgunaan yang dilakukan oleh orang-orang iseng dengan pemanfaatan teknolgi ini khusunya situs jejaring sosila. Bahkan tidak segan-segan mereka bisa melakukan transaksi gelap. Seperti transaksi yang berkedok penipuan, menjual barang-barang terlarang, bahkan sekalipin menjual diri. Ironis bukan ? Percaya atau tidak itulah fakta yang sebenarnya.
Lalu mengapa ini bisa terjadi ?
Tentu saja ini semua tidak lepas dengan begitu mudahnya menjadi member atau membuat akun baru di situs jejaring sosial. Cukup dengan nama dan password saja, kita bisa memiliki situs jejaring sosial. Selain itu kurangnya pengawasan dan penyuluhan dini bagi beberap orang yang menyalahgunakan situs jejaring sosial ini. Lalu siapa yang disalahkan kalau ini sudah terjadi, tentu jawabannya si inilah, si itulah. Pasti tidak mempunyai titik terang. Saling tuduh dan menuduh akibatnya.
Kenapa tidak kita salahkan pada diri kita sendiri ?
Bukannya kita harus konsisten dan menerima konsekuensinya dari apa yang kita lakukan ?
Semua itu sebenarnya dapat dihindari, kalau kita sendiri tau akan guna dan manfaat sebenarnya dari situs jejaring sosial..
So, bagi yang mempunyai situs jejaring sosial. Gunakanlah seefektif dan seefisien mungkin.

6 komentar:

kau ikut berapa jejaring sosial sob?

bermanfaat!!!!!!

gw cari duitnya dari situs jejering social, cari gebetan juga dari sana, bwakakakakakakakk

bermanfaat!!!!!

gw cari duitnya dari jejaring sosial

@fai : iya sih lu kan designer fai
jadi bisa mempromosikan hasil designer lu ke situs jejaring sosial ..
Kalo gw sih supaya eksis aja
hahahaha
@yisha : ga banyak koq sob...
ada sekitar 10 an kyaknya
tapi yang masih saya tau passwdnya cuma 7 palingan
hahahhhaa

memang ada positif negatifnya sih ya :)

@Ninda : iya bener mba... :D

Post a Comment

Followers